Table of Content

Cara Buat Sound of Text Wanita Manja di Aplikasi WhatsApp (WA)

Cara buat sound of text wanita banyak dicari pengguna media sosial di Indonesia. Audio yang dihasilkan dari sound of text ini sangat fleksibel karena dapat digunakan untuk banyak kebutuhan. 

sound of text wanita manja
sound of text wanita manja

Diantaranya seperti nada dering Whatsapp hingga audio konten seperti di TikTok maupun YouTube. Untungnya, saat ini banyak situs online yang dapat digunakan untuk membuat sound of text ini. 

Setiap situs online juga punya kelebihan, daya tarik dan fitur berbeda. Sebagai pengguna, tentunya kamu bisa menentukan sendiri mana situs online yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Cara Mudah Membuat Sound of Text Wanita

Tidak sulit untuk membuat sound of text wanita karena ada bantuan situs online. Pengguna tidak perlu download aplikasi sehingga tidak membebani perangkat yang digunakan. 

Situs online juga kebanyakan dapat digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan. Namun ada beberapa situs yang menyediakan versi berbayar. 

Versi ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin menikmati lebih banyak fitur di dalam situs online tadi. Tertarik ingin buat sound of text wanita? Langsung saja ikuti tutorial lengkapnya berikut ini:

#1 Voiceoftext 

Situs online pertama yang dapat digunakan adalah voiceoftext.com. Situs ini punya tampilan yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh setiap pengguna. 

Cara Buat Sound of Text Wanita Terlengkap
Cara Buat Sound of Text Wanita Terlengkap

Aplikasi dapat digunakan tanpa berbayar sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya. Langsung saja, ikuti tutorial berikut untuk mendapat sound of text bertemakan wanita:

  1. Masuk dahulu ke laman resmi voice of text
  2. Setelah itu, tulisan text yang ingin diubah jadi suara di kolom yang sudah disediakan.
  3. Tentukan jenis suara yang ingin digunakan.
  4. Pilih Javanese jika ingin suara wanitanya dalam bahasa Jawa atau bisa menggunakan bahasa lain. 
  5. Pilih opsi Convert to Voice.
  6. Tunggu hingga sound of text telah jadi.
  7. Klik download untuk mendapatkan sound of text tersebut.
  8. Selesai.

#2 Sound of Text

Situs selanjutnya yang dapat digunakan adalah sound of text. Situs ini cukup populer untuk membuat berbagai macam jenis suara, termasuk suara wanita hingga suara berbagai kartun populer.

Untuk mengubah teks jadi suara dengan situs online ini sangat mudah dan tentunya juga gratis. Ikuti tutorial lengkapnya berikut ini:

sound of text com
sound of text com

  1. Masuk ke laman https://soundoftext.com/ di browser yang kamu gunakan.
  2. Masukkan teks yang ingin diubah jadi suara di kolom Text.
  3. Tentukan bahasa yang ingin digunakan.
  4. Putar audio yang telah dibuat sebelum mendownload suara yang dihasilkan.
  5. Pilih opsi Download untuk mengunduh sound yang sudah jadi. 
  6. Selesai. 

#3 Botika

Botika bisa menjadi pilihan terakhir untuk membuat sound of text wanita yang kamu ingin. Kelebihan situs ini adalah membuat pengguna mendapat hasil suara yang natural dalam berbagai bahasa dan jenis suara. 

Membuat sound of text di Botika juga mudah. Ikuti tutorial berikut jika masih bingung :

  1. Akses dahulu laman https://botika.online/TextToSpeech/ pada browser yang kamu gunakan. 
  2. Tambahkan teks yang ingin diubah di bagian kolom ‘Text to Speech’.
  3. Tentukan jenis suara wanita yang ingin dihasilkan, bisa pilih wanita muda, wanita dewasa, wanita profesional dan sebagainya.
  4. Jangan lupa untuk mencentang kotak reCAPTCHA ‘I’m not robot’.
  5. Pilih Play untuk mendengar audio teks yang telah jadi.
  6. Unduh audio yang sudah jadi dengan klik Cloud.
  7. Selesai. 

Menggunakan sound of text wanita untuk nada dering bisa menjadi pilihan terbaik. Selain membuat nada deringmu jadi unik dan tampak berbeda, sound ini juga membuatmu makin percaya diri saat bergaul. 

Cara Ganti Sound of text Wanita Manja di WA

  • Cara mengubah nada dering WhatsApp menggunakan suara waita manja sangat lah mudah. Cukup masuk ke pengaturan Android (Settings), lalu masuk ke ke menu Sounds and vibration, lalu pilih Ringtone, dan setelahnya ketuk tanda plus untuk menambahkan file mp3 yang sudah diunduh ke dalam daftar ringtone android.
    cara tambah ringtone android
    cara tambah ringtone android
  • Langkah terakhir, ganti nada dering WA dengan masuk ke Settings WhatsApp, pilih Notifications, lalu ketuk Notification tone di bagian messages, dan ketuk nada dering mp3 sound of text wanita manja. Selesai nada dering wanita manja sudah terpasang sebagai notif wa kamu.

Bagi yang tertarik, gunakan beberapa situs online yang sudah disebutkan di atas. Tenang saja karena cara menggunakan situs online di atas mudah dan tidak ribet sama sekali.

Sumber referensi:

Post a Comment