Table of Content

Cara Ganti Nada Dering WA Pakai Lagu MP3 di HP Android dan iPhone

Tahukah Anda bahwa Anda dapat membedakan bunyi nada dering atau notifikasi pesan yang masuk chat dan grup pada aplikasi WhatsApp? WhatsApp sebagai aplikasi komunikasi yang paling sering digunakan orang Indonesia ini membebaskan Anda memilih dan mengganti nada dering atau notifikasi. Simak berikut cara ubah nada dering pesan grup WA.

Cara Ubah Nada Dering Pesan Grup WhatsApp di Android

Pada dasarnya WhatsApp sudah menetapkan nada dering atau notifikasi untuk semua pesan yang masuk. Namun Anda tetap bisa mengatur setiap notifikasi tersebut pada menu Setelan.

Cara Ganti Nada Dering WA Pakai Lagu MP3
Cara Ganti Nada Dering WA Pakai Lagu MP3

Ulasan ini akan membantu Anda untuk mengetahui bagaimana cara mengubah nada dering atau ringtone untuk grup WhatsApp dengan praktis dan mudah. Cara ini dapat Anda lakukan untuk membedakan chat-chat dari grup tertentu yang Anda anggap penting. Sehingga, dengan berubahnya nada dering pada grup Anda akan lebih mudah mengetahui pesan yang masuk berasal dari siapa. Berikut cara ubah nada dering pesan grup WA:

  • Langkah 1 : Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Langkah 2 : Buka menu Setelan atau Settings yang terletak di sebelah kanan bagian pojok atas dengan ikon titik tiga.
Menu Titik Tiga Untuk Ganti Notifikasi
Menu Titik Tiga Untuk Ganti Notifikasi
  • Langkah 3 : Pilih menu Notifikasi.
  • Langkah 4 : Anda akan disajikan tampilan yang dapat mengatur notifikasi pesan Anda baik secara pribadi maupun grup. Untuk langkah ini pilih atau klik Notifikasi Grup.
  • Langkah 5 : Setelah notifikasi grup dipilih, Anda akan diberikan kesempatan untuk memilih berbagai nada dering yang telah disediakan oleh WhatsApp atau Anda juga dapat menggantinya dengan nada dering yang terdapat di ponsel Anda dalam format MP3 dengan memilih Tambahkan Nada Dering Lain lalu simpan
  • Langkah 6 : Semua perubahan tersebut akan secara otomatis tersimpan setelah Anda klik Ok atau Save.
Cara Ganti Nada Dering Notifikasi Wa
Cara Ganti Nada Dering Notifikasi Wa

Lihat juga: Cara Buat Sound of Text Wanita Manja di WA

Sementara itu, untuk mengubah nada panggilan grup WhatsApp, Anda dapat juga mengulangi langkah-langkah di atas namun dilakukan pada menu Notifikasi Panggilan. Adapun cara alternatif untuk menambahkan file mp3 kustom ke dalam daftar mp3 nada dering WhatsApp dapat kamu ikuti sesuai gambar panduan berikut ini:

Tambahkan Nada Dering Wa Baru Ke Folder Ringtones
Cara Menambahkan Nada Dering WA Baru Ke Folder Ringtones

Cara Ubah Nada Dering Pesan Grup WhatsApp di iPhone

Untuk iPhone, tidak ada cara untuk memilih nada dering selain yang tersedia di dalam aplikasi WhatsApp. Untuk mengatur nada dering pesan grup di WhatsApp Anda dapat langsung mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah 1 : Buka aplikasi WhatsApp
  • Langkah 2 : Pilih Grup yang akan Anda ubah nada deringnya
  • Langkah 3 : Klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas lalu pilih ubah nada dering atau notifikasi
  • Langkah 4 : Pilih nada dering bawaan WhatsApp yang ingin Anda gunakan lalu klik Ok dan secara otomatis nada dering pesan pada grup tersebut akan terganti.
Cara Ganti Nada Dering Wa Iphone
Cara Ganti Nada Dering Wa Iphone

Itulah cara ubah nada dering pesan grup WA dari Navi.id yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Semoga membantu.

Post a Comment